Cara Bagus Menata Halaman Rumah

Cara Bagus Menata Halaman Rumah - Rumah yaitu tempat tinggal manusia. Rumah yaitu tempat di mana orang-orang bersantai sehabis seharian bekerja keras, bersantai dan hanya diri mereka sendiri. Di rumah tidak ada peregangan dan tenggat waktu yang harus dipenuhi. Memiliki rumah yaitu keinginan setiap orang dan sebagian besar dari penghasilan seseorang diinvestasikan dalam membeli rumah untuk keluarga dan diri sendiri
Rumah yaitu investasi waktu hidup.

Rumah dibangun intinya dari kerikil bata, batu, keripik, semen dan kayu. Yaitu juga ada rumah-rumah kayu. Seperti rumah-rumah kerikil bata dan semen biasa, rumah-rumah kayu juga dibangun di atas planning yang ditata tetapi tidak semenak beton mirip sebelumnya. Penataan desain interior dan exterior rumah juga harus diperhatikan agar nyaman ditempati.

Rumah Kayu Untuk Bersantai

Rumah kayu umumnya ditemukan di bukit dan di iklim yang lebih dingin. Iklim tropis atau hujan tidak cocok untuk pembangunan rumah kayu. Di negara-negara yang cuaca cuek dan kering rumah-rumah kayu lebih umum daripada di negara-negara tropis di mana rumah-rumah kayu hanya akan membuang-buang uang.

Rumah-rumah kayu dibangun dengan papan kayu bergabung bersama. Rencana dan tata letak mereka secara teknis berbeda dari rumah-rumah bata. Lantai dan dindingnya juga terbuat dari kayu. Biaya pemeliharaan rumah kayu jauh lebih tinggi daripada pemeliharaan rumah beton.

Rumah-rumah kayu umumnya dibangun di kawasan yang rawan gempa bumi dan tanah longsor. Itu alasannya yaitu rumah-rumah kayu menimbulkan lebih sedikit kerusakan pada kehidupan dan properti kalau musibah menyerang daripada rumah-rumah beton. Karena itu seseorang lebih mungkin menemukan rumah-rumah kayu di sabuk gempa bumi dunia.

Di negara-negara cuek kita lebih cenderung menemukan rumah-rumah kayu. Iklim negara-negara tersebut sangat cocok untuk membangun rumah-rumah kayu. Iklim yang kering dan cuek tidak banyak menghasilkan kayu dan dengan demikian kerapuhan rumah dipertahankan. Rumah-rumah kayu juga lebih hangat dibandingkan dengan rumah-rumah bata. Kaprikornus di iklim cuek itu menciptakan orang lebih hangat alasannya yaitu kayu tidak gampang menjadi cuek dan panas terperangkap di dalam rumah.

Rumah-rumah kayu mahal dan telah menjadi milik orang kaya dan populer yang membangun kastil kayu bagi mereka sendiri. Orang membeli rumah-rumah kayu mahal dan rumah-rumah pertanian yang menjadi simbol aristokrasi mereka. Tidak peduli apa rumah-rumah terbuat dari saat mereka dipenuhi dengan tawa orang-orang itu menjadi nirwana bagi keluarga.

Tips DIY Penataan Lanskap Halaman Rumah

Penataan lansekap tidak hanya melibatkan tumbuhan melekat ke halaman depan atau belakang rumah Anda yang kosong dan membuatnya terlihat "hijau". Saat mendesain dan menciptakan lansekap di rumah Anda sendiri, Anda perlu meluangkan waktu dan memasukkan banyak kreativitas untuk mempercantik halaman depan atau halaman belakang.

Berikut ialah beberapa tips DIY untuk menciptakan lanskap halaman Anda: Pertama, bersihkan area umum yang akan Anda rancang dan mulai dari awal. Ini akan memberi Anda ‘canvass’ yang lebih baik untuk digunakan. Kemudian, buat bagan tampilan umum yang ingin Anda miliki untuk kebun Anda.

Buat daftar tanaman, pohon dan semak yang mampu Anda tanam. Ketika menetapkan jenis tanaman, pastikan bahwa akan ada tumbuhan yang akan berbunga atau mekar untuk setiap isu terkini dalam setahun - isu terkini dingin, isu terkini semi, isu terkini panas dan isu terkini gugur.

Misalnya, bunga infinit akan mekar pada bulan Mei, tetapi sesudah itu hanya akan terlihat mirip tumbuhan biasa. Memiliki tumbuhan yang mekar di waktu yang berbeda sepanjang tahun akan menciptakan taman Anda mempunyai titik fokus bahkan dikala varian tumbuhan lainnya tidak dalam musim.

Sebisa mungkin, buatlah daerah tidur tanam berlapis. Di barisan belakang yang paling jauh dari rumah Anda, tanamlah varian yang tumbuh paling tinggi. Ini akan berfungsi sebagai dasar lansekap Anda. Di barisan tengah dan depan, masukkan tumbuhan yang lebih pendek. Pastikan Anda menerapkan hukum ini di setiap area kebun daerah Anda menanam untuk menanam tumbuhan semoga tampilan lebih 'terpangkas'.

Anda juga mampu memvariasikan desain dinding dan pagar Anda. Saat menentukan 'perabotan' untuk taman Anda, mirip meja dan dingklik taman, letakkan di area yang paling gampang dilihat dan dinikmati. Tambahkan canopy kain sebagai pelengkap bagian atap teras rumah. Memasang air jatuh ialah wangsit bagus untuk ditambahkan ke atraksi utama taman Anda. Dengan kerja keras dan banyak kreativitas, Anda akan merasa luar biasa sesudah melihat keluar jendela dan Anda melihat halaman rumput yang Anda rancang dan bangkit sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Blackout curtains: Tirai pemadaman